13 Juni 2013

WAISAK 2557 BE/2013 SD

Agama Buddha memiliki empat hari raya yang biasanya dirayakan oleh umat Buddha. Empat hari raya tersebut antara lain Waisak, Asadha, Kathina dan Magga Puja. SD Fajar Indah pada tanggal 25 Mei 2013, merayakan salah satu dari empat hari raya tersebut, yaitu hari Waisak.

Waisak memiliki arti penting bagi seluruh umat Buddha. Hari Waisak memperingati tiga peristiwa penting, yaitu lahirnya Pangeran Sidharta, Pertapa Gotama menjadi Buddha, dan Sang Buddha parinibbana. Ketiga peristiwa tersebut terjadi pada bulan yang sama yaitu saat bulan purnama.

Mengingat pentingnya Waisak bagi umat Buddha, SD Fajar Indah merayakan Waisak setiap tahunnya. Tahun ini perayaan Waisak SD Fajar Indah dipusatkan di Vihara Jakarta Dhammacakka Jaya. Tema yang diambil adalah " Kebersamaan Keluarga dalam Keagamaan". Tujuan dari tema tersebut adalah meningkatkan keyakinan terhadap Tiratana dengan merayakan Waisak bersama keluarga.

Siswa-siswa SD Fajar Indah yang beragama Buddha, bersama dengan orang tuanya merayakan Waisak di Vihara Jakarta Dhammacakka Jaya dari pukul 09.00 sampai 12.00 dengan penuh kesabaran.

 

Click thumbnail to start slideshow.

Tagsd